Skip to main content

KUNCI JAWABAN BAHASA INGGRIS KELAS XII SEMESTER II CHAPTER 6 – CAUSE AND EFFECT



       I.            Pre-Activity
Discuss with your partner
1.      What do you think is happening in the above conversation?
Answer: In my opinion, the above conversation talk about the impact or effect of smoking.
2.      Do you think smoking is dangerous?
Answer: I think smoking is very dangerous, because smoking can make a person die.
3.      Do you think it should be banned?
Answer: Yes. Because if we let people smoke, then the impact of smoking is not just on the people who do, but also the people who are nearby.
    II.            Building Blocks
-
 III.            Let’s Practice
A.     Read and following sentences. Decide if the words in bold are the sause or the effect. Write cause or effect on the line. Then, underline the “signal” word or phrase
1.      Early man used weapons because they needed to find food. = cause
2.      The glaciers began to melt; therefore, the and bridge between Asia and North America became flooded. = effect
3.      Because they wanted to learn about different civilizations that esisted, archaeologist studied artifacts. = cause
4.      Early man slowly started to grow food, and as result,their lives became easier. = cause
5.      My sister was very tired because she stayed up past midnight. = effect
B.     Read the cause, write the effect, then write the complete sentence using signal words. The first one has been done for you.
1.      Cause: It was very windy.
Effect: all the flights were cancelled.
Sentence: It was very windy; therefore, all the flights were cancelled.
2.      Cause: She ate too much.
Effect: She become fat.
Sentence: She ate too much; therefore, she become fat.
3.      Cause: I ran out of money.
Effect: I am sad.
Sentence: I ran out of money; therefore, I am sad.
4.      Cause: He is afraid to fly.
Effect: He become object of ridicule.
Sentence: He is afraid to fly; therefore, he become object of ridicule.
5.      Cause: After the car accident.
Effect: Car damage.

Sentence: After the car accident; therefore, car damage.

Comments

  1. Kak yang bagian c dan d juga donk😊

    ReplyDelete
  2. sangat membantu,
    thank you very much

    ReplyDelete
  3. Semangat kak bikin kunci jawabannya, terbantu bgt :)

    ReplyDelete
  4. Thanks semoga dgn berbagi rezeki nya lancar selalu

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

CONTOH SOAL DAN JAWABAN PKN - PERAN INDONESIA DALAM PERAMAIAN DUNIA

A.     Pilihan Ganda 1.       Salah satu asas dalam hubungan internasional yang menyatakan bahwa suatu negara akan mempunyai kekuasaan secara penuh untuk memberlakukan hukum atas semua orang dan barang yang berada di wilayahnya disebut asas.... a.       Teritorial b.       Kebangsaan c.        Kemanusiaan d.       Kepentingan umum e.        Kepentingan bangsa 2.       Prinsip Indonesia dalam menjalin hubungan dan kerja sama dengan negara lain adalah.... a.        Menghormati perdamaian dunia b.       Mengakui negara-negara berkembang c.        Menghormati kerjasama antarbangsa d.       Memajukan negara-negara berkembang e.        Menghormati kedudukan dan keutuhan wilayah negara 3.       Hubungan internasional yang dilakukan oleh setiap negara bertujuan.... a.        Menjajah negara lain b.       Menguasai kejayaan negara lain c.        Memengaruhi suatu negara untuk memusuhi negara lain d.       Mengetahui kelemahan negara lain sehingga mudah ditak

Resensi Buku, Judul Ilmu Pendidikan Oleh Dwi Siswoyo dkk

Pendidikan Judul Buku      : Ilmu Pendidikan Penulis             : Dwi Siswoyo, dkk Penerbit           : UNY Press Tahun terbit     : 2013 Tebal                : 165 halaman Sinopsis Buku berjudul Ilmu Pendidikan ini memiliki isi yang dibagi perbab. Ada delapan bab yang dibahas dalam buku ini. Bab pertama membahas tentang dasar, fungsi tujuan dan asas pendidikan. Dasar pendidikan adalah landasan berpijak dan arah bagi pendidikan sebagai wahana pengembangan manusia dan masyarakat. Ada hubungan antara filsafat dengan pendidikan, yaitu bahwa filsafat memberikan dasar bagi filsafat pendidikan, filsafat pendidikan menjadi dasar teori pendidikan, teori pendidikan menjadi dasar bagi ajaran pendidikan, dan ajaran pendidikan menjadi dasar praktik pendidikan. Kajian terhadap landasan pendidikan akan membentuk wawasan yang tepat tentang pendidikan dan pada gilirannya akan memberikan peluang yang besar bagi perancang dan penyelenggaraan pendidikan sehingga memberikan prespektif